PROTEKSI FACEBOOK ANDA DENGAN PHONE VERIFICATION

Siapa yang tidak  sebel, ketika log in ke facebook anda tiba-tiba facebook anda tidak bisa dibuka. Malah disitu tertulis password yang anda masukkan salah, padahal anda memasukkan password anda secara benar dan tidak pernah menggantinya. Kasus seperti ini sering terjadi, bahkan tidak jarang seseorang memiliki banyak akun facebook alias bergonta-ganti karena sering kena hack.
Bagi beberapa orang, facebook hanyalah sarana komunikasi biasa (no important), sehingga ketika akun facebooknya di hack dia langsung bikin baru. Orang-orang ini mungkin baru akan merasa sebel dan marah kalau sudah berkali-kali di hack dan bikin akun baru. Itu tanggapan sebagian orang.
Tetapi banyak juga yang menganggap bahwa akun facebook itu juga sesuatu yang penting. Mungkin bagi mereka yang menggunakan facebook sebagai sarana jualan online, bisnis online, media penyebar informasi secara cepat dan murah, akan merasa rugi dan sebel ketika facebooknya dibajak. Begitu juga saya, bagi saya facebook adalah diri saya. Apa yang saya ucapkan melalui facebook adalah saya yang sebenarnya. Apa yang saya bagikan melalui facebook adalah diri saya. Jadi menurut saya, melalui facebook saya bisa tahu sifat-sifat seseorang, apakah dia suka mengeluh, selalu semangat, pemarah, pendedam, pembohong, dan lain-lain, meskipun hal itu belum tentu benar juga.
Saat ini Facebook.com telah menggunakan teknologi keamanan sama seperti teknologi pengaman pada gmail.com. Anda bisa memaksimalkan security pada facebook anda dengan mengaktifkan phone verification. Dengan mengaktifkan feature ini ketika login ke facebook anda selain memasukkan password anda juga akan menerima kode verifikasi langsung ke nomor handphone yang anda daftarkan, dengan cara ini facebook anda akan aman & tidak akan bisa dihack atau dibajak karena ponsel akan tetap berada di genggaman anda.

Berikut langkah-langkah mengaktifkan phone verification:
1. Login ke facebook anda,

2. Klik tombol panah ke bawah sebelah kanan tulisan ‘Beranda’, klik Pengaturan Akun




3.  Klik keamanan/security


4. Klik sunting pada “Persetujuan masuk ke facebook” 





5. Centang dan simpan perubahan 




6. Masukkan kode verifikasi yang dikirim ke no. hanphone anda lalu klik kirim kode .
 





7. Selamat , langkah aktivasi Phone verification telah berhasil 


Logout dari Facebook anda

.
SAATNYA LAKUKAN PENGETESAN
“BERSIHKAN COOKIES & HISTORY BROWSER ANDA”
CARANYA TEKAN CTRL + SHIFT + DEL BERSAMAAN PADA BROWSER ANDA


LOGIN KE FACEBOOK ANDA 

 




Masukkan kode yang dikirimkan ke nomor handphone anda
* Jika sudah, klik verifikasi untuk dapat masuk ke facebook anda
Jadi akun facebook anda menjadi sangat secure dan tidak mungkin dihack / dibajak.
Semoga bermanfaat.