Ketentuan dan Kelayakan Kontes Memberi Nama Asteroid 1999 RQ36

Kontes ini terbuka untuk siswa usia di bawah 18 tahun sebagai batas waktu kontes. Usia dewasa 18 tahun atau lebih harus menyerahkan entri kontes atas nama peserta. Pengiriman harus dilakukan melalui the official contest entry form.Anak-anak dari karyawan The Planetary Society, dari MIT Lincoln Laboratory, dari University of Arizona, atau anggota tim OSIRIS-Rex, tidak memenuhi syarat untuk mengikuti kontes ini.Dalam rangka untuk peserta yang nantinya mungkin  menerima hadiah utama, izin orang tua harus diberikan kepada Planetary Society, NASA, University of Arizona, dan MIT Lincoln Laboratory untuk menggunakan nama dan foto pemenang hadiah utama dalam kontes yang berhubungan dengan komunikasi.

Entri Konten

Kelayakan Entri terdiri dari informasi berikut:
  • Usulan nama – terbatas untuk 16 karakter dan memenuhi pedoman penamaan
  • Penjelasan singkat – terbatas pada 900 karakter, termasuk spasi
  • Nama pertama peserta yang diajukan (anak/siswa) – nama pertama saja, silakan.
  • Nama submitter dewasa (orang tua/guru/mentor) – harus individu lebih dari 18
  • Alamat email dari submitter dewasa – alamat ini hanya akan digunakan untuk mengkonfirmasi entri dan mengkomunikasikan hasil kontes kecuali submitter memilih untuk menerima komunikasi lainnya
  • Hubungan submitter dewasa dengan anak peserta kontes (orang tua / wali atau guru / mentor) – digunakan untuk menentukan apakah izin orang tua tambahan diperlukan untuk partisipasi anak
  • Usia peserta kontes pada 2 Desember 2012
  • Opsional, peserta diminta untuk menentukan negara tempat tinggal mereka dalam rangka untuk Planetary Society mengukur partisipasi internasional dalam kontes ini.
  • Opsional, pendatang AS diminta untuk menentukan kode pos tempat tinggal mereka atau sekolah untuk mengukur partisipasi dalam negeri dalam kontes.

Kami (panitia)  sangat menyarankan untuk memeriksa kembali usulan nama asteroid yang diajukan apakah sudah sesuai dengan pedoman penamaan atau belum, sebelum mengirimkan. 

Penilaian

Tim juri pra-seleksi akan meninjau entri awal untuk kesesuaian dengan aturan. Tergantung pada jumlah entri yang diterima, juri pra-seleksi juga dapat melakukan putaran pertama pemilihan entri.Entri kemudian akan dinilai oleh tim juri yang terdiri dari staf dari MIT Lincoln Laboratory, University of Arizona, dan Planetary Society, yang akan memilih dan memeringkat siapa di urutan lima entri atas yang nantinya direkomendasikan sebagai finalis.Untuk setiap finalis yang entri yang tidak dikirimkan oleh orang tua / wali, Planetary Society akan meminta persetujuan orang tua untuk berpartisipasi dalam kontes. Orang tua harus merespon dengan persetujuan dalam waktu satu minggu setelah pemberitahuan atau jika tidak entri akan didiskualifikasi.Pemilihan peringkat teratas memenuhi syarat akan diserahkan kepada International Astronomical Union (IAU) untuk seleksi. Tergantung pada respon dari IAU, kami berhak untuk memodifikasi nama yang diusulkan untuk memenuhi persyaratan IAU, atau mengirimkan nama entri peringkat berikutnya, jika nama pada peringkat atas yang dipilih ditolak.Hadiah utama akan menjadi milik peserta yang mengajukan nama dan disetujui oleh IAU (atau nama yang sedikit dimodifikasi jika diperlukan untuk memenuhi persyaratan IAU). Para finalis lainnya akan menerima hadiah runner-up. Dalam hal pengajuan beberapa nama-nama pemenang, hadiah akan menjadi milik peserta yang dinilai memiliki paragraf pengabsahan terbaik. Tim juri akan mempertimbangkan usia peserta kontes ketika membandingkan paragraf pengabsahan. 

Hadiah


Grand Prize bagi Pemenang adalah nama asteroid yang diusulkan akan menjadi nama asteroid 1999 RQ36 dalam sistem tata surya! Mereka juga akan diundang untuk berpartisipasi dalam konferensi video atau telepon dengan anggota misi tim dan penemu asteroid
OSIRIS-Rex.Kedua pemenang, Grand Prize dan runner-up akan melihat nama mereka, foto, dan paragraf justifikasi yang disampaikan diposting pada OSIRIS-Rex dan situs Planetary Society. Mereka akan menerima paket hadiah bahan untuk dibagikan pada sekolah mereka yang mungkin termasuk patch misi OSIRIS-Rex, stiker, dan poster, salinan dari Planetary Report Kids,  sebuah model asteroid, atau item menyenangkan yang berkaitan misi dan ruang angkasa. (Hadiah Isi paket dapat berubah.) Mereka akan menerima selama satu tahun keanggotaan dalam The Planetary Society. Dan mereka akan diundang untuk berpartisipasi dalam Hangout Google+ On Air dengan Bill Nye Guy Sains. 

 ——————————————————————————————–
Kontes penamaan untuk asteroid yang dekat Bumi yang saat ini bernama (101955) 1999 RQ36 adalah kemitraan dari Planetary Society, MIT Lincoln Laboratory, para penemu (101.955) 1999 RQ36, dan University of Arizona, yang di bawah peneliti utama Dante Lauretta yang dipilih oleh NASA untuk memimpin OSIRIS-Rex (Origins-Spectral Interpretation-Resource Identification-Security-Regolith Explorer) dalam misi membawa sampel asteroid. 

sumber: diterjemahkan dari www.planetary.org/get-involved/contests/osirisrex/rules.html