Kontes Memberi Nama Asteroid

Sebuah kebanggaan bila kita bisa memberi sebuah nama pada suatu benda dan nama tersebut dipakai secara Internasional. Apalagi  benda tersebut asteroid. Saya berharap ada banyak siswa di Indonesia yang mengikuti Kontes Memberi Nama Asteroid ini. Di bawah ini adalah penjelasan singkat mengenai Kontes Memberi Nama Asteroid.
NASA membuat tim dengan sebutan OSIRIS-Rex (Origins-Spectral Interpretation-Resource Identification-Security-Regolith Explorer) yang akan terbang ke sebuah asteroid dan membawa kembali beberapa potongan dari asteroid itu untuk diteliti. Sekarang, nama asteroid itu adalah 1999 RQ36, tapi kami pikir siswa dapat berbuat lebih baik! The Planetary Society, MIT Lincoln Laboratory, dan University of Arizona meminta siswa di seluruh dunia untuk menyarankan nama yang lebih baik untuk asteroid tersebut.
 
Anda memiliki kesempatan memberi nama bagian kecil dari tata surya itu  sampai tanggal 2 Desember 2012.

Kontes ini terbuka untuk anak-anak di bawah usia 18. Untuk memasukkan, orang tua atau guru harus mengisi formulir pendaftaran secara online dengan nama asteroid yang diusulkan dan penjelasan singkat tentang mengapa nama itu adalah pilihan yang baik.

Asteroid tidak bisa disebutkan namanya begitu saja, tentu saja ada aturan dalam penamaan. The International Astronomical Union (IAU) mengatur penamaan benda besar dan kecil di tata surya, dan mereka memiliki pedoman tentang bagaimana cara penamaan objek dekat Bumi seperti 1.999 RQ36.

Syarat dan Kelayakan Kontes ==========>>> klik di sini.
Aturan Penamaan Asteroid ============> klik di sini. 
Pengisian Formulir (Baca terlebih dahulu Syarat dan Kelayakan Kontes) ===========> klik di sini.

Sumber: http://www.planetary.org

Ayo Sebarkan Berita ini kepada teman-teman anda!!