Misteri Area 51

Area 51 adalah pangkalan militer, dan satu detasemen terpencil Pangkalan Udara Edwards yang terisolasi di bagian selatan Nevada AS. Apa sebenarnya fungsinya, masih dirahasiakan rapat.

Namun, berdasarkan bukti sejarah, ia diduga merupakan pusat pengembangan dan percobaan pesawat tempur rahasia generasi terbaru AS.

Meski nama Area 51 digunakan secara resmi dalam dokumen CIA, lokasi itu juga memiliki nama lain, termasuk  Dreamland, Paradise Ranch, Home Base, Watertown Strip, Groom Lake, dan yang terbaru, Home Airport.  Keberadaan Area 51 baru diakui AS pada 29 September 1995, yang membuatnya menjadi obyek teori konspirasi terkait UFO.

Ada yang menduga area 51 adalah lokasi perakitan UFO yang jatuh, tempat penelitian alien yang tertangkap. Atau tempat pengujian senjata rahasia AS, termasuk senjata pengendali cuaca, juga penelitian mesin penjelajah waktu.  Bahkan,  ada yang menduga area 51 adalah markas organisasi rahasia, Majestic 12, yang bercita-cita mendirikan pemerintahan tunggal dunia.

Dalam buku,  “AREA 51: An Uncensored History of America’s Top Secret Military Base” atau “AREA 51: Sejarah Basis Militer Rahasia Amerika”, reporter investigatif majalah Los Angeles Times, Annie Jacobsen, mengungkap sejarah Area 51.

Berdasarkan wawancara yang ia lakukan pada sejumlah ilmuwan, pilot, dan insinyur — total 74 orang– terkuak apa sebenarnya yang terjadi di Gurun Nevada — dari pengujian reaksi nuklir sampai pembuatan jet supersonik yang super-rahasia untuk memerangi teror. 

Selengkapnya tentang Area 51 klik di sini.
Sumber: www.viva.co.id dari Daily Mail, FoxNews