Hati-Hati Penipuan Promo Berhadiah Mengatasnamakan PT Teletama Artha Mandiri dan RIM Blackberry Indonesia

Kawan-kawa pengguna Smartphone Blackberry di seluruh penjuru Indonesia, berhati-hatilah dengan modus penipuan promo berhadiah mengatasnamakan PT Teletama Artha Mandiri dan RIM Blackberry Indonesia. Penipuan ini biasanya disebarkan melalui sms atau pesan PIN. Memang seolah-olah pesan ini meyakinkan, tapi percayalah ada hal lucu yang harus kalian tertawakan jika membaca pesan dari si penipu.
1. Pengirim pesan dan subjek pesan
Pengirim pesan memang terlihat dari PT. RIM Blackberrry, coba kawan-kawan tekan dan tahan (click and hold) pada tulisan PT. RIM Blackberry, akan muncul menu pada display lalu pilih “@ show address” atau “tampilkan alamat”. Maka setelah tulisan From atau Dari itu akan muncul PIN BB seseorang.
Kemudian lihat subjeknya, yang bertulis PT. Teletama Artha Mandiri dengan font tebal ini jelas memperlihatkan bahwa si Penipu ini bodoh. Subjek harusnya berisi gambaran umum atau bisa juga jenis pesan, bukan nama sebuah PT.
2. Anda diberi ID
Sebuah PT, perusahaan tidak bodoh dalam memberi hadiah, minimal mereka tahu nama kita. Lucunya lagi, kenapa kita dikasih ID? Sebenarnya pesan ini disebarkan ke banyak orang, dan ID inilah yang memancing kita untuk menganggap seolah-olah pesan ini benar hanya untuk anda.
3. Menyertakan nomor-nomor tidak jelas
Bukankah dengan menyertakan nomor-nomor ini justru membuat kita bertanya-tanya? Dan justru kelihatan modusnya.
4. Call center pakai kartu As dan alamat website menggunakan hosting gratisan.
Kelihatan lagi kan bohongnya! Lucunya lagi, masak iya PT. TAM dan RIM yang seterkenal itu pake website gratisan? Malu-maluin kan kalau seandainya ini benar. Website dengan hosting gratisan ini bisa kita katakan hanyalah sebuah blog, biasanya dibelakangnya ada tambahan nama_hosting.com.
Kalau pada gambar di atas kalian bisa lihat alamat hosting yang dipakai adalah webs.com. Contoh hosting gratisan yang biasanya orang-orang gunakan untuk membuat blog atau webblog adalah sebagai berikut:
1. penipu.blogspot.com
2. penipu.wordpress.com
3. penipu.webs.com
4. penipu.wixs.com
5. dan masih banyak lagi…
Hati-hati kawan!
Banyak modus penipuan!
Dan Penipuan Promo Berhadiah Mengatasnamakan PT Teletama Artha Mandiri dan RIM Blackberry Indonesia  ini sering terjadi.
Sebarkan!.