Tips Biar Tidak Mudah Ketipu

Well guys, hari ini aku mau bagi-bagi tips biar kalian enggak mudah ketipu. Bukan akhir-akhir ini saja marak penipuan, sejak zaman nenek moyang tipu-menipu itu sudah banyak terjadi. Hanya saja cara dan tekniknya makin hari makin menyesuaikan zaman  alias makin canggih.

Okeh, enggak perlu panjang lebar, langsung cus ke pokok bahasan. Inilah beberapa tips yang aku mau bagi ke kalian:
1. Berpikirlah bahwa tidak ada yang gratis di dunia ini, kecuali udara dan matahari. Kencing aja bayar, masak iya kalian mau dapat barang gratisan. So hati-hati sama hal-hal yang berbau gratis.
2. Harus curiga dengan yang gratis. Kalau pepatah bilang “ada udang di balik batu”, maka aku bisa ganti peribahasa itu menjadi “ada udang di balik gratis”. Udah tahu kan maksudnya? 
3. Berpikirlah bahwa kalian tidak butuh barang-barang gratis, karena kalian sudah kaya dan bisa beli ini, itu, tanpa mengharap gratisan. Sombong dikit enggak apa-apa, merasa sok kaya it’s ok, soalnya kalo kalian merasa kekurangan kalian mudah untuk ditipu.
4. Selalu konek dengan internet. Tentunya kalian punya hp kan? Ya hp sekarang canggih-canggih. Nah, manfaatin tuh hp buat browsing segala hal baru bagi anda yang mungkin anda temui dimana saja. Jadi setiap ada apa-apa mending langsung nanya sama Prof. Google. Hal baru di sini bisa berupa penawaran, penjualan barang, undian, dll yang mencurigakan.
Well, itu saja tipsnya. Semoga bermanfaat buat kalian yang kebetulan mampir di sini.
Waspadalah!!! Penipuan ada dimana-mana!!