CARA CEPAT AGAR BLOG TERINDEX DI MESIN PENCARI GOOGLE

Ketika kita sudah memiliki sebuah blog, tentu kita ingin blog kita masuk dalam index pencarian google agar blog kita makin populer dan banyak yang mengunjungi. Sebab kemungkinan terbesar adalah orang cenderung akan mengunjungi website atau blog yang terindeks paling atas. Bisa dibilang 10 teratas. Orang-orang akan malas untuk melihat di page 2 saat pencariaan di google, kecuali setelah mengunjungi blog-blog teratas mereka belum menemukan apa yang mereka cari, kemungkinannya akan melihat di page 2 atau akan mengganti kata kunci (keywords) dalam pencariannya.
Untuk itu penting bagi kita pemilik blog berusaha menempatkan blog kita pada indeks teratas pada mesin pencari google. Cara cepat agar blog kita terindex di mesin pencari google adalah mendaftarkan blog kita ke Google Webmaster. Dengan Google Webmaster akan memudahkan google dalam proses perayapan ke blog kita. Jika google mudah dalam proses perayapan ke blog kita, maka kemungkinan besar blog kita akan terindeks dengan baik pada sistem pencarian google. Jika konten blog kita menggunakan kata-kata kunci khusus (unik) maka kemungkinan besar blog  kita akan terindeks paling atas pada mesin pencari google.

Berikut tata caranya:

1. Sign in di Google Webmaster Tools.
2. Jika kalian sudah sign in, akan muncul tampilan seperti ini, lalu masukkan alamat blog anda pada kotak yang tersedia lalu klik ADD PROPERTY.

3. Maka kamu akan diarahkan untuk melakukan verifikasi kepemilikan blog, pilih  ALTERNATE METHODS (bisa saja kamu tidak perlu melakukan langkah ini karena telah diverifikasi otomatis oleh google webmaster).

                                        4. Pilih tag HTML

                                          5. Maka kamu harus copy kan kode itu ke template blog kamu di bawah <head>
                                          6. Klik Verifikasi

                                          7. Kamu berhasil verifikasi kepemilikan blog kamu.
                                          Itulah cara cepat agar blog terindex di mesin pencari google. Setelah melakukan pendaftaran, kamu tinggal submit sitemaps blog kamu ke google webmaster.