8 Ide Desain Kamar Mandi Rumah Minimalis Paling Dicari

Dalam membangun sebuah rumah minimalis, kamar mandi juga merupakan salah satu bagian terpenting yang harus ada di dalam sebuah rumah. Kamar mandi juga termasuk fasilitas yang sangat penting yang tidak dapat dipisahkan dalam mendesain rumah minimalis idaman.

Fungsi dari kamar mandi ini bukan hanya sekedar untuk membersihkan diri saja, akan tetapi juga berfungsi untuk menampilkan estetika desain yang bisa disesuaikan dengan keinginan. Dengan desain yang sesuai, kamar mandi rumah minimalis anda bisa memiliki kesan yang nyaman dan juga bersih.

Desain Kamar Mandi Rumah Minimalis

Untuk mendesain kamar mandi minimalis, hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah hal kenyamanan dan juga kebersihan. Anda bisa menentukan desain kamar mandi dengan memaksimalkan luas ruang kamar mandi di rumah anda. Walaupun sebenarnya ukurannya sempit dan terbatas.

Anda juga harus memperhatikan mengenai peralatan apa saja yang akan anda letakkan di dalam kamar mandi tersebut. Setelah itu, anda sudah bisa menentukan maslah tata letak dan juga pengaturan bentuk serta posisi yang tepat, supaya bisa berjalan secara fungsional dan juga maksimal tanpa harus mengurangi keindahan dari kamar mandi tersebut..

Sebenarnya, banyak sekali cara yang dapat anda terapkan dalam membuat atau mengubah desain kamar mandi anda supaya bisa tampak lebih menarik dan juga lebih nyaman. Anda bisa menggunakan berbagai macam cara untuk membuat desain kamar mandi kecil di rumah minimalis anda, tapi dapat memberi kesan yang mewah atau mempesona.

Berikut ini adalah desain kamar mandi rumah minimalis yang bisa anda terapkan supaya terliat mewah dan terasa nyaman.

1. Kamar Mandi Minimalis Dengan Keramik Putih Mozambik

Untuk menjadikan kamar mandi yang ada di rumah minimalis anda terkesan mewah tanpa mengurangi kenyamanan, anda bisa mencoba dengan desain kamar mandi minimalis dengan lantai mozambik putih. Kamar mandi dengan desain ini bisa jadi terlihat semakin elegan dan stylis. 

Kamar Mandi Keramik Putih

Sebab, kamar mandi ini menggunakan desain warna putih monokrom. Oleh sebab itu, kamar mandi anda bisa terlihat semakin bersih. Dan untuk menambah kesan elegan dan juga memberikan kesan mewah, kamar mandi bisa ditambahkan figura seperti halnya seni abstrak. Tak hanya itu saja, bisa juga anda tambahkan berupa vas bunga di samping wastafel. Karena vas bunga ini dapat dijadikan sebagai pemanis ruangan kamar mandi anda.

2. Kamar Mandi Minimalis dengan Batu Marmer

Desain kamar mandi rumah minimalis dengan menggunakan batu marmer sangat diminati banyak orang. Biasanya, ruangan kamar mandi tidak memerlukan desain complicated. Pemakaian batu marmer yang sederhana bisa untuk menambah kesan yang istimewa.

Supaya bisa terkesan lebih sempurna, anda juga dapat menambahkan lampu spotlight untuk menyorot bagian sudut maupun pada sisi lainnya yang ada di kamar mandi. Desain ini bisa anda gunakan sebagai salah satu pilihan konsep kamar mandi minimalis yang modern.

Kamar mandi dengan aplikasi marmer

3. Kamar Mandi Dengan Material Kayu Dan Batu

Desain kamar mandi rumah minimalis yang bisa anda coba terapkan di rumah anda yaitu dengan menggunakan material utama kayu dan batu. Pakailah material kayu untuk bagian kamar mandi yang kondisinya kering. Dengan demikian, sang pemilik tidak perlu melakukan perawatan secara intens.

Selanjutnya tambahkan material batu alam supaya bisa menambah nuansa alami yang ada di kamar mandi tersebut. Desain kamar mandi minimalis yang terlihat luas dan nyaman untuk digunakan pastinya banyak diinginkan oleh setiap orang. Dengan menggunakan desain kamar mandi ini, anda bisa menciptakan kamar mandi mewah dan nyaman.

Kamar Mandi Panel Kayu

4. Gaya Kamar Mandi Cahaya Natural

Desain kamar mandi yang dibuat dengan pencahayaan dari cahaya matahari natural. Desain ini memakai desain langit-langit yang menjadikan sinar matahari bisa menembus pada ruang shower. Desain yang seperti ini biasanya menggunakan dinding berwarna dan dilengkapi dengan cermin yang luas.

Dengan demikian bisa memberikan nuansa yang segar ketika memakainya. Pemberian jendela di dalam kamar mandi juga sangat diperlukan. Adanya jendela ini bisa memberikan pencahayaan alami untuk bagian dalam kamar mandi.

Kamar Mandi Semi Terbuka

5. Gaya Skandinavian

Desain kamar mandi minimalis yang dibuat dengan gaya atau tipe skandinavian ini adalah desain yang berfungsi untuk membedakan dengan ruangan yang lain. Anda bisa memakai lapisan waterproof yang memiliki motif batu bata putih bersih, yang mana biasanya diletakkan pada dinding yang rawan basah. Selanjutnya, anda bisa memasang wallpaper berdasarkan selera anda.

Wallpaper bisa diletakkan di area kering. Lengkapi dengan figura supaya bisa menghasilkan sentuhan artistik. Untuk desain skandinavian, akan lebih sempurna lagi jika anda memasang karpet bulu di dalam kamar mandi tersebut.

Kamar Mandi Skandinavian

6. Kamar Mandi Minimalis Dengan Batu Alam

Menggunakan desain kamar mandi rumah minimalis ini bisa membuat kamar mandi anda tampak indah dan nyaman. Anda bisa menambahkan desain plafon yang unik dan juga mempunyai area terbuka supaya air hujan bisa masuk, sebab ini akan menjadikan kamar mandi anda terkesan alami dan sejuk.

Anda juga bisa memberikan pencahayaan yang terang supaya pantulan cahaya dari batu alam tampak lebih detail. Lengkapi juga dengan hiasan kamar mandi minimalis modern yang anda sukai.

Kamar Mandi Batu Alam Pada Dinding

7. Kamar Mandi Cantik dan Eksotis

Desain kamar mandi ini sangatlah unik dan eksotis. Dengan cahaya yang dipantulkan dari material berbahan kayu ini menjadikan kamar mandi anda menjadi lebih terkesan elegan. Konsep ini sangatlah menarik.

Anda bisa menambahkan bathup di dalam kamar mandi ini agar terlihat lebih mewah dan bisa memberikan kenyamanan. Agar bisa lebih nyaman, anda bisa menambahkan tanaman hias di area ini.

Eksotisme meja kayu wastafel pada kamar mandi

8. Kamar Mandi Minimalis Untuk Relaksasi

Kamar mandi yang dilengkapi dengan spa dan sofa yang ada di dalamnya merupakan bentuk minimalis dari kamar mandi skandinavian. Mendesain kamar mandi dengan spa dan juga sofa yang ada di dalamnya, anda bisa menggunakan bathtub jika dibandingkan dengan shower. Sebab, pemakaian bathtub tidak akan menjadikan air berceceran kemana-mana.

Penting sekali anda semua menambahkan bebatuan di bagian bawah bathtub. Tujuannya supaya setelah anda selesai mandi, air tidak akan terlihat menggenang. Desain kamar mandi yang minimalis ini sangat disukai oleh orang yang suka sekali dengan aktifitas pijit dan juga relaksasi.

Kamar mandi nuansa alam untuk relaksasi