Tips Memilih Desain Interior Rumah Minimalis Modern

Saat ini, rumah minimalis telah menjadi salah satu favorit masyarakat modern. Hal ini karena desainnya yang unik dan tidak perlu lahan yang luas dalam membangun rumah dengan ukuran kecil seperti ini. Oleh karena itu penting untuk anda mengetahui bagaimana memilih desain interior rumah minimalis modern.

Pada kenyataannya, rumah yang mungil belum tentu membosankan. Sebab bila anda mampu mendesain dan memilih interior rumah minimalis modern yang tepat, maka bisa membuat kesederhanaan rumah anda menjadi nyaman dan menarik untuk ditinggali.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam rumah minimalis adalah bagian interiornya.

Interior rumah minimalis modern akan menunjukkan keindahannya dengan begitu baik. Sehingga anda harus menghiasi interior rumah supaya tampak lebih menarik lagi.

Sebuah rumah akan tampak lebih cantik dan nyaman tergantung dari kita melakukan pengaturan peletakan interior di dalamnya. Untuk itu, anda perlu tahu bagaimana cara menata interior rumah minimalis bergaya modern supaya lebih menarik lagi.

Tips Memilih Interior Rumah Minimalis Modern

Untuk menjadikan interior rumah minimalis yang bergaya modern lebih menarik, terkadang kita dituntut untuk pandai dalam menata ruangan supaya rumah tidak tampak sempit. Sebab, jika rumah tampak sempit itu akan memberikan kesan rumah tampak berantakan dan tidak nyaman.

Oleh sebab itu, dalam menata interior rumah anda perlu memilih furniture yang sesuai dengan luas dari rumah anda.

Memilih furniture yang sesuai dapat menjadi cara bagi anda supaya interior rumah minimalis tampak lebih menarik. Di samping itu, anda juga harus memilih warna dinding interior yang tepat. Supaya ruangan tampil lebih indah, anda bisa memilih warna cerah dan netral.

Sebab warna netral dapat memberi kesan luas pada tampilan rumah. Dengan demikian, interior rumah modern minimalis anda akan semakin menarik.

Agar menghadirkan kesan natural, maka anda dapat memasang pot yang berisi dengan tanaman hias berwarna hijau yang kecil. Supaya dapat mendukung luas dari interior rumah anda dapat memasang nya pada setiap sudut rumah.

Beberapa Ide Desain Interior Rumah Minimalis Modern

Jika anda memiliki rumah dengan desain minimalis modern, maka anda bisa memberikan penampilan rumah dengan ukuran kecil yang rapi, cantik dan juga nyaman.

Caranya adalah dengan memanfaatkan setiap ruangan yang ada dan memfungsikan setiap ruangan sebagai fungsi ganda. Ini bisa menjadi alternatif untuk ukuran rumah yang tidak terlalu besar.

Di bawah ini adalah beberapa inspirasi desain interior rumah minimalis yang bisa anda contoh untuk membangun rumah idaman anda.

1. Desain Interior Ruang Tamu

Meskipun dalam rumah minimalis itu memiliki ukuran ruang tamu yang tidak terlalu besar, namun anda masih bisa memaksimalkan nya menjadi ruang tamu yang nyaman.

Ini bisa terjadi asalkan penataannya tepat dan sesuai. Anda bisa mulai dari penataan sofa tunggal tanpa atau dengan meja kecil seperti pada gambar dibawah ini.

Akan tetapi, jika rumah anda sering dikunjungi oleh banyak orang, maka anda bisa mengatur ruang tamu minimalis anda dengan lesehan.

Supaya tampak lebih luas dan dapat menampung banyak tamu yang datang. Anda bisa menggunakan karpet tebal atau bisa juga menggunakan karpet potong. Bila bentuk ruangannya tertutup, maka sebaiknya semua sisi ataupun lantai dapat tertutupi dengan karpet.

Namun bila ruang tamu anda termasuk dalam ruangan terbuka yang langsung terhubung ke ruang lain, maka cukup karpet yang anda gelar itu sebagai batasnya.

Sebaiknya di sekitar ruangan tidak ada barang-barang yang menumpuk supaya tidak tampak sempit dan mengganggu pemandangan.

2. Interior Ruang Keluarga Minimalis Modern

Di dalam rumah minimalis, tentunya juga ada ruang keluarga. Ruang keluarga ini tidak sama dengan ruang tamu. Meskipun dari segi tampilannya hampir sama, namun dari segi fungsinya ruang keluarga lebih memberikan kesan informal.

Sebaiknya anda buat ruang keluarga menjadi ruangan yang senyaman mungkin dengan cara menambahkan berbagai fasilitas. Seperti rak buku tempat buku bacaan atau majalah dan juga TV.
Mengingat fungsinya, ruang keluarga sendiri berfungsi sebagai tempat santai dan berkumpulnya anggota keluarga.

Disarankan sekali agar ruangan ini terletak di antara ruangan lain atau sebagai penghubung dari beberapa ruangan. Supaya semua anggota keluarga akan lebih mudah saat berkumpul.

Ruang Keluarga sebisa mungkin menghadap keluar ruangan sehingga perasaan luas dan sirkulasi udara yang banyak akan menjadi kenyamanan saat berada didalamnya, karena biasanya ruang keluargalah tempat berlama lama bagi pemilik rumah.

Untuk mewujudkanya pada desain desain rumah yang kami rancang biasanya kami memberikan jendela kaca besar atau pintu geser yang bisa dibuka sangat luas sehingga pemiliknya dapat merasakan seperti berada diluar ruangan pada saar bercengkrama.

3. Desain Kamar Tidur Minimalis

Setelah dari ruang tamu dan juga ruang keluarga, di dalam rumah minimalis interior kamar tidur minimalis modern juga perlu diperhatikan.
Fungsi kamar tidur sendiri adalah sebagai tempat untuk beristirahat. Dengan demikian, anda harus mendesain kamar tidur ini senyaman mungkin supaya tidur anda menjadi maksimal dan berkualitas. Disamping digunakan untuk istirahat dan tidur, kamar tidur juga berfungsi ganda sebagai ruang belajar yang nyaman.

Anda bisa menambahkan furniture seperti meja belajar dan juga rak buku sebagai tempat peralatan belajar dan juga perpustakaan pribadi. Terlebih lagi di kamar tidur ada jendela yang membuat ventilasi udara menjadi segar. Penataan kamar tidur sendiri sangat penting untuk karena bisa membuat anda nyaman saat berada di kamar.

Berikut dibawah ini beberapa desain interior kamar tidur yang bisa anda tiru :

Interior kamar tidur dengan desain exclusive Rapi modern
Desain Interior kamar tidur Modern Classic
Desain Interior kamar tidur Modern Minimalis
Desain Interior kamar tidur Modern Gaya Perpustakaan
Desain Interior kamar tidur Minimalis Modern Vintage

4. Interior Dapur Rumah Minimalis Modern

Saat mempunyai rumah minimalis dan tinggal di dalamnya, kita harus memperhatikan semua ruangan yang ada termasuk juga interiornya. Hal ini bertujuan agar rumah kita tampak rapi dan nyaman untuk ditempati. Termasuk ruangan yang satu ini yaitu dapur.

Dapur yang sempit dan minimalis belum tentu tidak bisa nyaman dan rapi. Tinggal anda yang mengaturnya. Untuk penataan, anda bisa meminimalisir alat-alat dapur yang dipakai. Sebab, biasanya yang menjadi penyebab dapur berantakan adalah terlalu banyak peralatan. Sebaiknya sediakan rak kecil saja di sisi tempat cuci piring agar dapat menampung piring setelah dicuci.

Di samping itu, pakailah lemari ataupun tempat untuk meletakkan bumbu.
Saat anda memanfaatkan ruangan dengan sebaik mungkin, tidak menutup kemungkinan bahwa rumah kecil dan minimalis tidak bisa rapi dan nyaman. Agar dapat menghemat ruangan dan dapat memaksimalkan tata ruang rumah, anda dapat mendesain dapur dengan fungsi ganda yang digunakan sebagai ruang makan sekaligus.

Penataan interior rumah minimalis modern dengan fungsi ganda bisa menjadikan rumah lebih maksimal saat memanfaatkan ruangannya. Dapur bisa berfungsi ganda sebagai ruang makan dan sekaligus menjadi alternatif bagi ukuran rumah yang tidak terlalu besar.

Di samping dapat menghemat ruangan, fungsi dapur ganda sebagai ruang makan juga akan menghemat tenaga. Sebab anda tidak terlalu jauh dalam menyiapkan makanan atau mengambil piring. Hal ini karena letaknya yang bersebelahan langsung dengan tempat mencuci piring dan juga dapur.

Hal seperti ini perlu diperhatikan dalam membangun sebuah interior rumah minimalis modern.
Banyak sekali keuntungan yang anda dapatkan ketika anda menghiasi interior rumah minimalis modern dengan baik.

Anda akan lebih mudah membersihkan rumah seperti kotoran, debu dan residu yang ada di dalam rumah. Dengan demikian, semua barang yang terdapat di dalamnya akan tetap rapi dan tetap memberi kesan yang nyaman dan menyenangkan.